Selasa, 15 April 2014

Menikmati Panorama Pantai Peh Pulo

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan di pantai, tidak salahnya kami memberi riview bagi Anda yang sedang kebingungan menentukan tempat liburannya. Berikut adalah panorama pantai peh pulo yang tidak boleh Anda lewati.

Pantai indah nan menawan dengan gugusan pulau karang tidak hanya di Raja Ampat saja. Di Blitar, Jatim juga ada Pantai Peh Pulo, di Desa Panggungrejo. Pesonanya bagai sekeping surga yang jatuh di tanah Blitar.
Bagi penikmat wisata alam khususnya pantai tentu bahagia jika bisa mengunjungi pantai indah nan menawan bak surga seperti Raja Ampat di Papua Barat. Tapi bagi mereka yang budget traveling terbatas tentunya sulit mewujudkan kecuali menang hadiah. Nah, ada pilihan alternatif dengan pemandangan tak kalah indah dan gugusan pulau karang yaitu Pantai Peh Pulo di Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.
Lokasi pantai ini cukup jauh dari pusat kota, tepatnya daerah Panggung Rejo. Sekitar 40 km atau satu setengah jam perjalanan jika mengendarai mobil dan bisa dihemat sekitar 50 menit sampai satu jam jika memakai sepeda motor dihitung dari daerah Kademangan.
Karena lokasi sulit dijangkau dan jalanannya masih berupa makadam dan licin, saran saya lebih baik naik sepeda motor. Lebih fleksibel dan bisa menikmati pemandangan indah sepanjang jalan. Tumbuh-tumbuhan sepanjang perjalanan benar-benar lebih bisa dinikmati jika berkendara dengan sepeda motor.
Sayangnya, Pemkab Blitar terkesan enggan mengelola wisata pantai yang indah ini. Terlihat hanya ada di brosur Dinas Pariwisata, tapi minim fasilitas kalau tidak mau dikatakan tak ada. Jika hendak berkunjung, siapkan konsumsi secukupnya karena akan sangat sulit bagi kita menemukan orang berjualan makanan.
Dalam radius 3 km ke arah pantai saja sudah tidak rumah penduduk. Karena terkesan diabaikan, masuk lokasi gratis! Tapi perjalanan melelahkan justru terbayar saat tiba di lokasi. Suguhan pemandangan alam ciptaan Tuhan benar-benar tersaji. Saya sangat takjub menyaksikannya.

0 komentar:

Posting Komentar