Minggu, 19 Januari 2014

Tips Ketika Melakukan Traveling Agar Tidak Sia-Sia

Jangan sia-siakan waktu traveling Anda dengan hal sepele yang bisa memakan waktu saat pergi Traveling!.

Setelah menghadapi rutinitas sehari - hari tentunya melakukan traveling bisa jadi hal yang sangat menyenangkan. Mengunjungi tempat – tempat yang indah dan bertemu orang yang baru pasti bisa jadi petualangan menarik yang tak terlupakan.
Namun, ada beberapa hal yang harus dihindari saat seseorang akan melakukan traveling. Penasaran? Yuk, simak beberapa kesalahan besar saat akan melakukan traveling:
1. Banyak membuat rencana
Membuat rencana saat ingin melakukan traveling boleh saja, namun telalu banyak merencanakan sesuatu saat akan memulai traveling bisa jadi sangat membosankan, karena dengan berimprovisasi saat perjalanan pasti akan jauh lebih menyenangkan. Lakukan yang ingin kamu lakukan, bukan hanya melakukan apa yang sudah direncanakan.
2. Telalu Sering Menghabiskan Waktu di Sosial Media.
Tujuan traveling adalah untuk menikmati susana baru dan segar, terlalu banyak menghabiskan waktu dengan internet dan sosial media dapat merusak perjalanan kamu, jadi jangan sia-siakan waktu mu di dunia maya.
3. Terlalu Khawatir Akan Keselamatan Diri
Sebelum melakukan perjalanan ada baiknya kamu mengecek dulu keadaan tempat tujuan yang kamu pilih. Keselamatan diri sendiri memang penting, namun ada baiknya jangan jadi orang yang terlalu berburuk sangka dengan orang lain sehingga membuat kamu jadi takut untuk traveling sendirian.
4. Berpatokan Pada Buku Panduan
Buku panduan bisa jadi memudahkan kamu saat ingin melakukan perjalanan. Dari buku panduan kamu akan mudah menemukan beraneka ragam informasi mengenai tempat - tempat seru, mulai dari restoran, hotel, tempat wisata, dan lain-lain. Sayangnya, buku panduan kadang hanya berisi informasi lama. Akan lebih baik jika kamu memanfaatkan penduduk sekitar sebagai tempat acuan, Dengan bertanya, perjalanan kamu dijamin lebih efektif dan menyenangkan.
5. Pulang ke Rumah
Hal ini merupakan salah satu kesalahan terbesar saat melakukan traveling, selama perjalanan jangan pernah memikirkan rumah apalagi punya keinginan untuk segera kembali pulang ke rumah saat traveling, kecuali kamu dalam keadaan darurat.

0 komentar:

Posting Komentar